Pj Sekda tak Pernah Usulkan PSBB di Kota Pematangsiantar

Editor: Togaratamanews.com author photo

Pematangsiantar-TogaratamaNews.com


Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Basarin Yunus Tanjung melalui juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Drs.Daniel H Siregar menyampaikan dirinya tidak pernah usulkan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Pematangsiantar.

Hal itu disampaikan juru bicara GTPP menyikapi adanya informasi beredar yang menyebut Pj Sekda usulkan Kota Pematangsiantar akan menerapkan PSBB, pada rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para tokoh agama baru-baru ini.

Pj Sekda juga menjelaskan, Kota Pematangsiantar tidak termasuk kota untuk menerapkan PSBB. Hal ini, menurut dia, melihat kondisi saat ini aktivitas masyarakat di Pematangsiantar sesungguhnya lebih longgar apabila dibandingkan daerah yang menerapkan PSBB. Dan jika aktivitas yang lebih longgar ini diwujudkan menjadi kerja yang lebih produktif dengan tetap menjaga disiplin yang kuat dalam protokol kesehatan maka Kota Pematangsiantar akan menjadi lebih baik untuk menormalisasikan situasi saat ini.

Menurut Pj Sekda, Kota Pematangsiantar sampai saat ini masuk dalam Zona Merah penyebaran Covid-19 dan tidak termasuk daerah yang akan menerapkan New Normal, melainkan akan menunggu petunjuk pemerintah atasan yang dalam hal ini adalah Gubsu tentang aturan yang akan berlaku di Kota Pematangsiantar.

Oleh karenanya dia berharap semua pihak bekerja ekstra mengedukasi masyarakat agar warga Pematangsiantar dapat mematuhi aturan mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Gar)


Share:
Komentar

Berita Terkini